OS, Technology

Komentar Apple Pasca Google I/O 2013

Google I/O 2013 berakhir beberapa hari lalu dengan hasil yang cukup memuaskan. Ada Google+ baru, Google Maps yang hadir dengan fitur seabrek, Google Play yang hadir dengan Education, Google Game Services, Android, dan masih banyak lagi yang lainnya.

io13

Ada komentar positif dan sebaliknya tak sedikit juga yang negatif mengenai apa yang sudah disampaikan oleh Google dalam konferensi tersebut. Dan kalau Anda tertarik dengan artikel-artikel komentar tersebut cara paling gampang adalah dengan pergi ke sini. Percaya deh, lebih enak pergi ke situ tadi daripada harus googling manual dan memilah-milah. :P

Pertanyannya kemudian, bagaimana komentar Apple?

  • Urusan Maps, Tim Cook mengakui Google jauh menang di atas Apple. Tapi toh Google Maps ada di iPhone. Jadi, tak ada yang perlu terlalu dirisaukan.
  • Voice Search: Siri memiliki orientasi berbeda dari Google Search dan Tim bangga dengan itu. “Folks don’t want to search. They want to find,” katanya.
  • Bagaimana dengan Google Play? AppStore agak jauh tertinggal juga mengenai hal ini. Merasakan agak susah kalau mencari app di sana, kan? Ya, bagaimana? Wong iTunes Connect katanya dibuat sama intern. :P

Pendeknya kira-kira begitu. Komentar panjangnya entah bagaimana. Mungkin nanti menunggu Wired atau RWW atau The Verge bikin berita yang panjang soal hal ini. Kalau Tim Cook mau sih ya.

Cemungudh, Apple!

PS: Smile dong ah

Leave a comment