Xiaomi MiBand: Buka Box [Unboxing]

Nov 11, 2014

Berkat bantuan seorang kawan, akhirnya saya berhasil mengakuisisi Xiaomi MiBand sebuah tracker untuk olahraga dan juga tidur yang dibuat oleh Xiaomi.

Jadi, tanpa panjang lebar, berikut adalah barangnya.

P1011353

Ukuran kotaknya cukup kecil, berkisar antara 10x10x10cm saja. Box khas Xiaomi memang berwarna cokelat polos seperti di atas ditambahi dengan logo Xiaomi.

P1011354

Ini adalah gambar pertama kali apa yang ada dalam box. Sederhana dan tidak ada tambahan lainnya untuk tampilan pertama. Saya memilih warna hitam supaya nampak netral dan gak terlalu norak.

P1011356

Dan ini adalah isi keseluruhan. Yaitu, gelang plus trackernya, charger, dan manual (dalam bahasa China). Maklum, MiBand memang belum dirilis secara resmi untuk negara lain. Entah nanti kapan.

Malam tadi saya mulai menggunakannya, termasuk untuk berwudhu dan mandi dan hingga saat ini masih berjalan dengan baik.

MiBand ini memang tahan air dan debu dalam kategori IP67. Dengan demikian pengguna tak perlu khawatir jika digunakan mandi ataupun terkena hujan.

band2

Selain itu, MiBand diklaim telah lolos uji untuk jatuh bebas dengan ketinggian 1.2m ke lantai marmer sebanyak 12 kali. Entah apa yang akan terjadi kalau jatuh ke-13 kali.

Sebenarnya, dengan MiBand ini pemilik handphone buatan Xiaomi seperti Mi3, Mi4 bisa unlock handphone tanpa harus melakukan apa-apa yaitu cukup dengan mendekatkan MiBand ke device tersebut. Sayangnya, saya tak lagi menggunakan hape Xiaomi lantaran sudah diambil sama orang di halte bus. Ya sudah.

band3

Demikian buka box Xiaomi MiBand. Nantikan reviewnya di tulisan mendatang.