Kecewaku pada Oggix.com

Jan 09, 2008

Pencarianku pada blog pribadiku pada akhirnya aku akhirkan di blogspot. Provider blog yang mempunyai hubungan dengan Google ini menarikku dalam kepuasan ber-blogging ria. Pencarian template akhirnya menjadi target selanjutnya dalam daftar kegiatan mengenai blog, selain pencarian cara bagaimana supaya aku bisa selalu update blogku dengan berbagai cara yang terbilang tidak bermodal. Hehe…

Berbagai template kucoba hingga harus mengorbankan pengembalian widgets yang sudah terpasang bolak-balik, bongkar pasang dan sebagainya. Ketidakpuasan diriku sebagai seorang manusia akhirnya membawaku untuk membuat blogRoll menjadi tidak bergantung di provider melainkan aku serahkan pada oggix.com, sebuah website yang memberikan account untuk membuat counter, link manager, dan pagerank serta lainnya yang disediakan secara gratis.

Bermodal kepercayaan untuk memanage link yang lumayan banyak, aku menyimpannya di oggix dengan harapan kemudahan saat aku ingin mengganti template blogku. Setelah menyimpan beberapa link, aku mengcopy kode yang diberikan untuk kupasang pada widget blogku. Dan hasilnya, blogku terpasang link2 blog kawan2 yang lumayan banyak. Bagusnya juga, ternyata avatar masing2 link terlihat dengan jelas, walaupun ada avatar yang gambarnya hanya tanda tanya saja. Hehe.. lupa.. punya siapa ya..?

Beberapa hari link2 itu terpasang dengan masih belum sempurna. Managementku sepertinya kurang bagus. Hingga aku kaget saat menyaksikan apa yang kulihat dengan mata kepalaku sendiri. blogRoll yang kubuat hilang seluruhnya. Tanpa terkecuali. Hanya tinggal satu link yang sebelumnya kuhapus pemberian dari oggix, yaitu IDWebhost. Aku kaget dan kemudian mengecek ke accountku. Ternyata, benar. Semua link yang kubuat hilang begitu saja tanpa jejak hingga tinggal link milik IDWebhost. Kenapa bisa begini? Kenapa link yang kubuat hilang begitu saja tanpa pemberitahuan? Kenapa? Dan kenapa? Apakah karena link IDWebhost yang sebelumnya ada saat pembuatan aku hapus? Kalau memang harus mencantumkan link tersebut, mengapa tidak di berikan ‘license agreement’ sebelumnya? Bagaimana dengan nasib link2 di accountku yang hilang? Tidak ada jawaban dan pemberitahuan hingga saat ini.

Kawan2, mohon maaf kalau link2 temen2 semua hilang begitu saja. Aku tidak bermaksud menghapusnya, justru aku ingin menambahnya. Namun, kenyataannya link2 itu hilang begitu saja. Maafkan aku… hiks…hikss…. sekarang aku akan mengumpulkan link itu lagi, tapi nanti setelah aku UAS. Aku sedang UAS dan ingin mendapatkan yang terbaik. Amiien… Jadi, do’akan aku ya…