Good News from Indonesia (GNFI); Rasa Baru Indonesia dan Ke-Indonesia-an

May 07, 2010

Saiful Muhajir, Good News from IndonesiaSemenjak kepindahan saya Jakarta +/- 2 bulan, saya sangat jarang sekali melihat televisi. Salah satu alasan memang tidak punya televisi di kos-an dan yang lainnya adalah bosannya saya dengan wajah pertelevisian Indonesia. Dari sekian banyak stasiun televisi, saya hanya menyukai satu channel televisi saja. Akhir-akhir ini saya juga merasakan sesuatu yang kurang dari channel televisi tersebut. Well, tapi saya masih bisa menalar dengan baik. Bisa jadi, karena keterbatasan mereka meliput sesuatu maka penonton seperti saya pun akhirnya merasa ada yang kurang. Itulah gunanya kita mencari sumber lain agar semuanya bisa seimbang.

Nah, karena tidak pernah melihat televisi inilah yang saya syukuri. Saya bersyukur tidak lagi melihat sinetron dan berita basi yang membuat telinga ini terpanggang. Atau berita tentang tragisnya kematian-kematian dan kejahatan yang memang tak ada habisnya. Dari masalah, muncullah solusi. Sebuah rumus alam sederhana yang tidak perlu diragukan faktanya. Dan dari masalah bosannya saya dengan berita tentang hal-hal yang seharusnya saya tidak perlu tahu, saya mendapat solusi. Solusi itu adalah Good News from Indonesia atau lebih dikenal dengan GNFI.

Apa sih GNFI? Mengapa menjadi solusi dari permasalahan kebosanan saya dengan televisi?

GNFI adalah sebuh situs yang sangat berbeda dari situs kebanyakan. Bahasa kasarnya adalah ‘aneh’. Tidak salah juga bila dibilang begitu karena situs yang ini memang punya banyak sekali perbedaan dengan sumber berita lainnya. Bahkan dari sisi sumber daya manusia-nya. :D

Saiful Muhaji, Good News from Indonesia

GNFI menyajikan berita-berita yang membuat bulu-bulu ini merinding. Bukan karena takut, melainkan karena bangga dengan Negara Indonesia. Berita yang disajikan membuat mata ini meneteskan air mata. Bukan karena sedih atau lebay, melainkan karena terharu dan bahagia. Berita yang disajikan juga membuat wawasan ini menjadi lebih terasah dan semakin terbuka dengan wawasan baru. Berita yang disajikan juga memiliki nilai jual dan layak ditempatkan di atas berita-berita seputar Gedung Miring.

Saya tidak melebih-lebihkan. Saya tidak juga overestimated. Saya mengatakan yang sejujurnya. Saya mengalaminya dan saya menikmatinya.

Hal lain yang bisa dirasakan saat membaca berita-berita di GNFI adalah bahwa sebuah kebanggaan yang sangat besar menjadi bagian dari Indonesia. Sebuah keberuntungan menjadi Indonesia dan sebuah kenyataan yang membahagiakan dengan Indonesia yang luar biasa.

Jika saya boleh menyarankan, maka kunjungilah GNFI dan bacalah isinya dengan hati tenteram dan pikiran tenang. Menangislah dan berbahagialah. Biarkan bulu kuduk berdiri dan nikmatilah menjadi bagian dari Indonesia. The Power of Share – sm/5106/me.