Atas Nama 'Bejo'

Jan 15, 2009

Atas nama ‘bejo’. Sebuah judul yang aku temukan saat hendak menulis ini. Bukan cerpen tentang ‘bejo’ atau perjalanan seseorang bernama ‘bejo’, melainkan bejo yang ini adalah bejo dalam bahasa jawa atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘untung’. Tentunya, juga bukan seorang bernama ‘untung’ :D

Ini adalah tentang perjalanan diriku seorang ipull2010, yang alhamdulillah aku merasa sangat beruntung sekali menjadi diriku. Mengapa? Ini dia jawabannya :

  • Beruntungnya diriku bisa dilahirkan dengan normal pada bulan ramadhan. Dan bisa sampai se gede ini karena karunia Allah.
  • Beruntungnya diriku terlahir sebagai seorang warga negara Indonesia, dengan segala kekayaan yang tak akan pernah dapat dihitung. Walaupun, kutahu sampai saat ini banyak penyelewengan pemanfaatan alam ini.
  • Beruntungnya seorang ipull2010, karena dilahirkan dari sebuah keluarga di desa terpencil. Lha kok..? hehe… bener. Karena terlahir sebagai seorang wong ndeso, maka aku mempunyai keinginan yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik dan berusaha untuk berubah dari kebiasaan warga desaku yang –maaf- hanya begitu-begitu saja.
  • Beruntungnya diriku juga bisa menempuh pendidikan sampai saat ini. Sebuah pendidikan yang aku tahu tidak semua orang di dunia ini. Aku tahu, beberapa orang di tempat lain, hanya bisa menempuh pendidikan hanya sampai SD, atau malah tidak sekolah sama sekali.
  • Aku juga beruntung karena dilahirkan oleh Bapak dan Mak yang sangat luar biasa sekali. Beliau berdua adalah orang yang sangat luar biasa dalam pendidikanku dan saudara-saudaraku. Mengajari kami bagaimana kami harus bersabar dan bertahan dengan segala kekurangan dan ujian yang harus kami hadapi.
  • Beruntung bertemu dengan orang2 yang hebat sekali. Mulai dari pacar2ku (hihihi..jadi malu) yang terdahulu, teman2 seperjuangan saat aku sekolah dan jauh dari rumah. Hingga orang2 yang tidak pernah aku temui, namun aku tahu mereka selalu ada.
  • Beruntungnya diriku karena aku gak punya Ha-Pe. ??? kok??? Bener sekali. Karena aku gak punya Ha-Pe, maka aku tidak boros pulsa untuk bermain-main. Hehe… walaupun dengan begitu juga kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan harus rela malu meminta dari kawan2.
  • Beruntungnya diriku, karena aku belum diberi rejeki untuk membeli laptop atau komputer. Kenapa lagi ini..? ini adalah karena kalau aku punya laptop atau komputer pasti aku akan sangat sibuk dengan komputer, dan sosialku akan berkurang. Selain itu, dengan aku gak punya laptop atau komputer, aku bisa belajar bersama dengan kawan2 yang punya. Hehehe…
  • Beruntungnya aku, karena lahir pada tanggal 19 Mei 1986. Kenapa ya…? ah… lupa..
  • Dan masih banyak keberuntungan yang sepertinya tidak akan bisa disebutkan

Begitulah, perjalanan diriku dengan atas nama ‘bejo’. Sebuah perjalanan seorang ipull2010 yang sangat beruntung. Terima kasih semuanya…