blog, viewpoint

Yang Saya Suka Dari Angkutan Umum

Yang Saya Suka Dari Angkutan Umum

Bagi saya naik kendaraan umum, baik angkot, Kopaja, Metro Mini, atau kereta adalah sesuatu yang menyenangkan.

Selalu ada hal yang membuat saya tersenyum, atau bahkan tertawa. Dari tingkah para penumpang. Obrolan satu satu dengan lain. Atau tingkah sopir angkutan beroda. Pssstt.. kereta tak punya sopir. Bahkan sticker angkot sekalipun. Hehe..

image

Bagi orang lain mungkin bukan sebuah hiburan. Tapi, bagi saya hal-hal kecil yang demikian itu adalah hiburan tersendiri. Dengan begitu hidup saya jadi lebih seru.

Selain suka, angkutan umum juga menghadirkan duka. Tapi, porsinya sungguh kecil.

Satu lagi yang menarik dari angkutan umum adalah, kau tak pernah sendirian. Akan selalu ada sopir, atau kenek, atau masinis, atau satpam kereta. Kesepian? Tak ada itu dalam kamus penumpang angkutan umum.

Oh, dan menelepon atau mengirim pesan di angkutan umum tak akab membuatmu melanggar hukum. :p

Inilah yang saya suka dari angkutan umum. Pengguna angkutan umum seperti saya? Apa yang kau suka?

5 thoughts on “Yang Saya Suka Dari Angkutan Umum

  1. Sama! Bahkan terkadang ada ‘cerita’ bermakna yang kita dapat secara nggak sengaja di angkutan umum.. Hampir selalu, mengalami :)

  2. yang paling suka naik angkutan umum itu ya ngeliat habits orang. apalagi kalo bisa naik kereta rutin di gerbong yang orangnya itu2 aja :)
    jadi kayak bisa jadi bahan referensi ilmu prilaku gitu #halah

  3. What I liked the most of using a public transportation is.. there are always stories to be heard/seen and then taken the essence/lesson..
    More over, the stories could be another inspiration to be my short stories.. :mrgreen:

  4. ya, sama. saya selalu suka melihat tingkah pola pemumpang lainnya. ada yang bikin terharu, ketawa geli, sampai jijik.

    benar, naik angkutan umum kita tidak pernah sendiri. selain sama supir dan kondektur, terkadang juga ditemani sama copet. waspadalah… waspadalah :)

    1. Ah, betul. Kadang memang teman yang itu ada juga di angkutan umum. Dan tentu saja yang tidak baik lainnya. :)

Leave a comment