news

Selamat Jalan, Circa

Selamat Jalan, Circa

Salah satu aplikasi di gawai yang sering saya buka adalah Circa. Itu semua karena saya suka membaca berita, apapun itu –kecuali hiburan, dari politik, ekonomi, teknologi, sampai sains. Sayangnya, Circa harus pergi.

Bagi Anda yang tak sempat mencicipi Circa, aplikasi ini akan menghadirkan berita terpilih yang telah dikurasi dan memberikannya secara lengkap dari berbagai sebagai informasi tambahan. Dengan begitu, Anda dapat membaca lebih lanjut dan terperinci berita tersebut, karena setiap berita harus dicek dari berbagai sumber untuk divalidasi kebenarannya.

Sayangnya, hari ini Circa harus memasuki tahap hiatus tanpa kejelasan akan masa depannya. :(

Kenapa? Mereka sih bilangnya karena uangnya habis.

Ketika pertama kali mencicipi aplikasi ini saya langsung jatuh hati. Sederhana namun sesuai dengan apa yang saya inginkan.

editors_noteMeski pada awalnya mereka tak memberikan ringkasan berita, di edisi berikutnya mereka melakukan hal lebih dari sekedar menampilkan berita melainkan juga memberikan kepada penggunanya ringkasan dan sumber lengkapnya. Mereka melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh Flipboard atau yang lain. Belakangan malah mereka membuat ‘Editor’s Note’ yang menunjukkan keseriusan Circa.

Sayangnya.. Saya sedih.

Terima kasih, Matt Galligan.

 

Leave a comment