blog, news, Social Media

[Update] Lagi, Facebook Mencurangi Google+

[Update] Lagi, Facebook Mencurangi Google+

Muak. Itulah yang saya rasakan. Karena dengan terang-terangan Facebook telah membohongi publik (saya dan pembaca semua), dan terlebih mencurangi Symantec.

Mulai hari ini jika ada link di Facebook yang tujuannya adalah ke Google+ (https://plus.google.com), Facebook dengan curang mengatakan bahwa link tersebut tidak aman. Semua orang di dunia tahu, termasuk lab antivirus kenamaan macam Kaspersky, BitDefender, dan Symantec, bahwa link Google+ adalah link aman. Namun, dengan tanpa malu Facebook mengatakan link tersebut tidak aman. Screenshot di bawah ini:

Facebook is lying!

Ini adalah satu dari sekian tindakan curang yang dilakukan Facebook untuk mencoba menggeser Google+. Dengan mengatakan bahwa link Google+ tidak aman, mereka mencoba membuat traffic ke Google+ menjadi berkurang.

Yang lebih mengherankan, Norton jelas-jelas mengatakan bahwa Google adalah situs aman, sebagaimana disebutkan oleh Customer Support. Dengan demikian, Facebook melakukan kecurangan dua kali lipat.

Facebook memang layak ketakutan akan digeser oleh Google+ kelak, dan sayangnya mereka melakukan hal-hal curang untuk mencoba tetap lebih berkuasa.

Padahal Facebook ini sebuah public company. Namun, masih nggak berubah menjadi dewasa.
Shame on you, Facebook! Shame on you, Zucks!

Update
Ketika dilakukan cek pada pukul 17.10, Facebook tak lagi menyatakan Google+ sebagai situs tak aman.

5 thoughts on “[Update] Lagi, Facebook Mencurangi Google+

  1. Dan FB semakin komersial sekarang, menawarkan fitur promote perpost itu. Harus ada yg bikin situs social networking yg lebih matep dari FB nih, biar hegemoni mereka segera rontok. Ipul mau bikin?

    1. Sampai ada penemuan yang lebih oke, social media masih akan berkisar di situ-situ saja sih. Dan for me, Google+ itu sudah cukup. Memenuhi kebutuhanku. Entah yang lain.

Leave a comment