blog, news, Reviews, Tips

Gravatar Hovercards, Fitur Baru di WordPress.com

Gravatar LogoSudah menggunakan Gravatar, profil yang bisa tampil di semua situs cukup dengan mengetikkan alamat email? Produk dari Automattic ini saya nilai luar biasa dan keren. Tapi, akan lebih keren lagi jika dilihat dari WordPress.com.

Fitur baru dalam WordPress.com yang menggandeng Gravatar adalah bernama Gravatar Hovercards. Dengan fitur ini, siapapun bisa melihat informasi dari pengguna cukup dengan mengarahkan mouse di atas avatar seseorang. Di semua blog yang menggunakan WordPress.com bisa terlihat, selama pemilik mengaktifkan fitur tersebut.

Gravatar Hovercards

Gravatar Hovercards adalah sebuah dialog yang muncul untuk menampilkan informasi mengenai seseorang meliputi nama, biografi, foto, link, kontak dan media sosial yang dimiliki oleh orang tersebut seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan sebagainya.

Dengan fitur ini, baik komentator maupun administrator/author akan mendapatkan keuntungan masing-masing. Komentator akan mendapatkan kemudahan berupa informasi mengenai dirinya dapat dengan mudah terlihat. Dan bagi administrator, mereka akan tahu dengan jelas siapa yang meninggalkan komentar.

Jadi, cukup arahkan mouse pada avatar dan beberapa saat kemudian informasi dari user tersebut akan muncul. Selain di halaman utama blog, Gravatar Hovercards juga tampil dalam dashboard blog WordPress.com.

Secara otomatis Gravatar Hovercards akan aktif di semua blog berbasis WordPress.com, namun pengguna dapat menon-aktifkan melalui menu Settings – Discussions – Avatars.

Belum punya Gravatar? Daftar saja di sini dengan akun WordPress.com.

Oya, trivia! Jika informasi user telah muncul, arahkan mouse pada logo Gravatar (G) yang ada di sebelah kanan dan cobalah klik kanan. :)

Leave a comment