viewpoint

Apple: Samsung, Produkmu Gak Bakal Sempurna

Saya yakin semuanya tahu bahwa Samsung adalah produsen paling produktif seantero jagat. Tahun ini saja mereka merilis smartphone berbasis Android dengan merek Galaxy yang saking banyaknya tipe membuat orang bingung dan pusing harus memilih yang mana. Dari Galaxy S4, S4 Active, S4 Mini, S4 Zoom, Galaxy Mega, Galaxy Grand, Galaxy Note 8, Galaxy Tab 3, dan seterusnya. Seems endless.

Berbeda dengan Samsung, produsen lain biasanya membuat tak banyak dalam setahun. Apple hanya merilis satu produk baru untuk iPhone. HTC juga paling-paling dua tipe. LG juga kurang lebih begitu.

Di samping memproduksi tipe-tipe baru, Samsung juga tak kalah sibuk dengan urusan pengadilan terutama berhadapan dengan kekasih yang sekaligus musuhnya, Apple. Urusan pengadilan mereka berdua ini entah ujungnya kapan. Sepertinya tak ada habisnya juga karena setiap produk baru yang dirilis oleh Samsung saat itu juga Apple memperbaharui gugatannya. Pengadilan pun berjalan terus. Dan lain-lain.

Dengan modal kesempurnaan dan fokus, Apple secara implisit mengejek Samsung dengan pertanyaan: kalau semua sibuk membuat segalanya, bagaimana bisa sempurna akan sesuatu?

Video ini sendiri bercerita tentang bagaimana Apple fokus dan memiliki tujuan yang jelas sehingga produk buatan mereka sempurna. Setidaknya begitu yang saya dapat.

Kalau Apple secara implisit mengejek Samsung, maka ada video yang jelas anti-Samsung mengambil inspirasi dari video Apple di atas. Dan ya.. lihat saja sendiri. :D

Designing only requires cloning. The first thing we ask is what is Apple creating?

Lucu, dan mungkin tepat. Atau, masuk akal. :P

4 thoughts on “Apple: Samsung, Produkmu Gak Bakal Sempurna

Leave a comment