Android, blog

Android Nation ID, Rumah Kedua Fans Android

Android Nation ID, Rumah Kedua Fans Android

Sebelum melangkah masuk Anda akan disuguhi sebuah gerbang imut berbentuk kepala si robot. Ketika akhirnya sampai ke dalam Anda akan disambut sebuah robot hijau, Android, setinggi lebih dari dua meter. Di belakang dan sampingnya puluhan jenis smartphone maupun tablet dengan OS Android siap dicicipi.

Semakin ke dalam dapat ditemukan sofa-sofa berbentuk seperempat lingkaran dan bola-bola berwarna hijau yang ukurannya lebih besar dari bola sepak. Tak lupa, Anda dapat menemui sebuah spot untuk menikmati hiburan gratis dan sebuah spot lain untuk bermain game. Selain itu, Anda bisa melihat-lihat produk seputar Android mulai dari smartphone, headphone, dan masih banyak lagi.

Android Nation ID @ Senayan City
Courtesy: @goenrock

Gambaran singkat inilah yang saya tangkap mengenai Android Nation ID dari kedatangan saya minggu lalu di acara launchingnya. Sebuah tempat berlokasi di Senayan City yang didesain oleh Google dan bekerjasama dengan Erafone yang dibuat untuk pecinta atau peminat Android.

Tidak hanya menjadi tempat untuk membeli gadget Android, Android Nation ID ini dibuat dengan tujuan lebih dari sekedar tempat komersial. Menurut Jeremy Sim, Business Development Director Erajaya Group, siapa saja boleh datang ke Android Nation ID ini dan menjadikan Android Nation sebagai rumah kedua. Siapa saja bisa meet-up Android users maupun sharing ide dan gagasan.

Android

Di tempat ini nantinya diharapkan akan lahir ide-ide brilian dan cemerlang dari developer-developer Indonesia di dunia Android. Tidak hanya itu, Android Nation ID diharapkan mampu menjadi wadah bagi pecinta maupun developer Android untuk saling bertemu dan bertukar pikiran/ide.

Android Cards

Selain itu, Anda juga bisa bertanya hal-hal seputar Android. Tak lupa Anda juga bisa mendapatkan tips maupun saran untuk menjadikan Android yang dimiliki menjadi lebih berguna dan powerful. Ke depan Android Nation ID diharapkan bisa menjadi tempat bertemunya developer-developer Android di Indonesia dengan Google dalam berbagai kepentingan. Baik dalam rangka sosialisasi program baru maupun berbagi ilmu tentang pemrograman Android.

Android Apps

Hadirnya Android Nation ID yang merupakan pertama dan satu-satunya di dunia ini seharusnya menjadi hal positif bagi para pengguna Android. Dari sini nanti semoga akan hadir Android Nation yang lain di kota-kota selain Jakarta. Karena dengan demikian baik pengguna maupun developer akan semakin bersemangat untuk menggali ilmu dan terus berkarya. Semoga.

17 thoughts on “Android Nation ID, Rumah Kedua Fans Android

    1. Betul. Kalau butuh tanya-tanya soal Android boleh datang ke sana. Katanya mereka sudah ditraining oleh Google. :D

  1. Wiiiihh.. enak nih kayaknya. Semoga nggak kayak di toko-toko yang cuman jual barang aja. Tapi bisa minta referensi gadget sesuai kebutuhan.

  2. Kemarin sudah mampir ke sana. Bagus. Cuma kurang lebar ya? Sempit gitu rasanya. Seharusnya Erafone bisa bikin lebih gede lagi. Biar makin keren.

    1. Maksudnya Androidland di Melbourne itu? Ya.. kurang lebih sama lah. Dan karena saya belum pernah ke sana, saya nggak bisa bandingin. Kayaknya sih yang di Melbourne itu keren. Bisa nih harusnya Android Nation dibikin sekeren Androidland itu. Hehe..

Leave a comment